Rabu, 30 Desember 2009 15:12 WIB News Share :

Menag minta industri film hentikan tayangkan film horor syur


Jakarta–
Maraknya film horor bernuansa syur ditanggapi keras oleh Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA). Industri film dan televisi diminta lebih menahan diri untuk tidak membuat dan menayangkan tayangan tersebut.

“Saya mengimbau media yang bergerak di bidang hiburan seperti televisi dan film itu bisa menahan diri untuk menayangkan film-film yang tidak mendidik,” katanya usai bertemu dengan pimpinan KPK mengenai perbaikan pengelolaan Dana Abadi Umat di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Rabu (31/12).

Menurut dia, sejumlah film yang sekarang beredar dan dicekal oleh Lembaga Sensor Film (LSF) tidak sesuai dengan ajaran agama. Termasuk budaya kesopanan yang ada di Indonesia.

“Saya berharap itu bisa diremlah,” pungkasnya.

Fenomena terakhir tentang film bernuansa syur menimpa film berjudul ‘Suster Keramas’. Film yang dibintangi oleh artis porno asal Jepang Rin Sakuragi tersebut dicekal oleh MUI Samarinda. Namun, sang pembuat film akan terus memutar film tersebut.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…