Rabu, 30 Desember 2009 13:46 WIB News Share :

Kejaksaan siapkan amunisi baru jerat Prita di MA


Jakarta–
Prita Mulyasari telah divonis bebas. Kejaksaan kini tengah menyiapkan ‘amunisi’ baru untuk menjerat Prita di tingkat kasasi Mahkamah Agung. Sejumlah argumen penguat disiapkan supaya para hakim agung yakin Prita bersalah dan diberi vonis yang sesuai.

“Bukan menyampaikan bukti baru, hanya menyampaikan argumentasi untuk kasasi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Didiek Darmanto di kantornya, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Amunisi hukum itu diperlukan usai jaksa memastikan kasasi, kemarin. Sejumlah argumen hukum sedang digodok antara lain menggunakan pasal 253 (1) KUHAP yakni tidak menerapkan peraturan hukum sebagaimana mestinya.

“Keputusan hakim kontradiktif. (Kasasi) ini prosedur hukum yang harus dijalani,” kelit Didiek saat ditanyakan upaya jaksa yang terlihat ngotot Prita dihukum sampai dibawa di tingkat kasasi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…