Selasa, 29 Desember 2009 18:25 WIB Sragen Share :

Toko dan bengkel dibobol maling, puluhan juta rupiah melayang

Sragen (Espos)--Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) terjadi di wilayah hukum Polres Sragen. Sebuah toko pakaian dan bengkel modifikasi mobil Aquarius di Jl Diponegoro, Teguhan, Kecamatan Sragen, milik Sri Purwati dibobol maling, Selasa (29/12) dinihari. Akibatnya sejumlah barang elektronik perlengkapan mobil ludes dan uang tunai ratusan ribu rupiah raib.

Informasi yang dihimpun Espos di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa siang, pencurian yang mengakibatkan kerugian sampai puluhan juta rupiah tersebut diketahui ketika salah seorang karyawan toko pakaian dalam, Siti Khatijah, 18, membuka pintu toko yang menghadap ke utara sekitar pukul 08.00 WIB.

Siti sempat kaget saat membuka pintu besi yang digembok ternyata sudah rusak. Gembok pintu sudah hilang dan akhirnya kejadian tersebut dilaporkan kepada majikannya.

”Saat saya mau membuka pintu tokok ini, ternyata gembok sudah tidak ada. Setelah saya periksa, ternyata ada goresan bekas gergaji dan gembok yang sudah digergaji pelaku ditemukan di sebuah selokan yang ada di samping toko ini. Tidak ada barang pakaian yang hilang, hanya uang tunai senilai Rp 200.000. Namun pencuri juga masuk ke bengkel modifikasi mobil di belakang toko yang pentu masuknya dari tokok ini,” kisah Siti.

Lokasi bengkel modifikasi mobil itu terletak di satu bangunan dengan toko pakaian itu, hanya bengkel tersebut menghadap ke barat, sedangkan tokoknya menghadap ke utara, karena kebetulan berada di sebuah pertigaan.

Kasus Curat tersebut saat ini masih ditangani Reskrim Polres Sragen. Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari melalui Kasatreskrim AKP Y Subandi, mengaku belum mendapatkan informasi dari anggota, karena Selasa kemarin Kasatreskrim menjalankan tugas dinas ke Mapolda Jateng. Kendati demikian, kata dia, apa pun laporan dari masyarakat akan segera ditindaklanjuti aparat Polres Sragen.

trh

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…