Selasa, 29 Desember 2009 13:23 WIB News Share :

TNI AL akan ganti kapal legendaris KRI Dewaruci


Jakarta–
TNI Angkatan Laut (AL) akan memodernisasi sejumlah peralatan perangnya pada tahun 2010 mendatang. Termasuk salah satunya adalah kapal layar tiang tinggi KRI Dewaruci yang merupakan kapal latih legendaris milik TNI AL, juga akan diganti.

“Untuk KRI Dewaruci juga kita pikirkan penggantinya tahun 2010,” ujar KSAL Laksamana Madya Agus Suhartono dalam jumpa pers di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/12).

KRI Dewaruci merupakan kapal latih bagi taruna akademi TNI AL. Berkali-kali kapal yang telah digunakan sejak tahun 1957 ini telah mengelilingi dunia dalam misi latihan dan diplomatik.

Selain kapal Dewaruci, TNI AL juga akan membangun sebuah kapal korvet dari dok PT Pindad dan sebuah kapal jenis landing ship tank. TNI AL pun telah memesan 3 unit CN 235 sebagai pengganti Nomad pada PT Dirgantara Indonesia.

“Untuk Marinir tahun depan diharapkan ranpur BNP3F dari Rusia sebanyak 35 unit,” jelasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…