Selasa, 29 Desember 2009 14:04 WIB News Share :

Polisi resmi tetapkan Mertua Noordin M Top jadi tersangka

Jakarta–Akhirnya polisi menetapkan mertua Noordin M Top, Baridin, menjadi tersangka. Sejumlah bukti pelanggaran pidana telah dikantungi polisi. Salah satunya menyimpan bahan bom rakitan.

“Sudah tersangka karena menyembunyikan tersangka DPO (daftar pencarian orang) dan menyimpan bahan yang digunakan untuk membuat bom rakitan,” kata Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi melalui telepon kepada wartawan, Selasa (29/12).

Saat ini Baridin masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas kepolisian. “Dia masih di Jakarta dan sedang dikembangkan jaringannya,” jelas Ito.

Baridin ditangkap Densus 88 pada Kamis 24 Desember pukul 05.00 WIB. Dia disergap di tempat persembunyiannya di Garut, Jawa Barat. Baridin pernah melindungi gembong teroris Noordin M Top. Putrinya, Arina, juga dinikahkan dengan Noordin.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…