Selasa, 29 Desember 2009 11:55 WIB News Share :

Jaksa siapkan vonis eksekutor untuk tuntut Antasari

Jakarta–Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten, menjatuhkan vonis 17-18 tahun penjara terhadap lima eksekutor pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Vonis itu akan dipakai jaksa untuk menyusun tuntutan bagi terdakwa mantan Ketua KPK Antasari Azhar dalam kasus yang sama.

“Putusan pengadilan itu merupakan alat bukti baru yang akan kita pakai untuk membuat tuntutan,” kata jaksa penuntut umum Cirus Sinaga sebelum sidang kasus pembunuhan Nasrudin dengan terdakwa Antasari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (29/12).

Cirus belum bersedia mengungkapkan berat-ringannya tuntutan terhadap Antasari. “Nggak boleh itu. Nantilah,” elaknya.

Menurut Cirus, sidang Antasari kali ini memasuki sidang yang ke-20. Dia memperkirakan masih ada tujuh kali sidang lagi untuk menuju putusan akhir dari majelis hakim.

Terkait berita acara perpanjangan penahanan yang diprotes Antasari pada sidang yang lalu, Cirus mengatakan, berita acara itu sudah dibuat. “Sudah. Perpanjangannya sampai 23 Januari (2010).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…