News
Selasa, 29 Desember 2009 - 20:45 WIB

Gedung nasional ambruk, 25 warga luka-luka

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Tanjung Pura–
Sedikitnya 25 warga dilaporkan menderita luka-luka ketika bagian atap Gedung Nasional Tanjung Pura di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ambruk Senin (28/12) malam sekitar pukul 20:30 WIB.

Salah seorang warga, Ruslan (43), Selasa (29/12), mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika gedung itu dipenuhi warga yang tengah menyaksikan festival kesenian daerah dan pameran seni budaya se-Kabupaten Langkat.

Advertisement

Di tempat itu tengah digelar festival kesenian daerah dan pameran seni budaya yang sedianya berlangsung 28-30 Desember 2009. Dari 25 korban yang mengalami luka-luka berat dan ringan, 18 di antaranya masih dirawat di RSU Tanjung Pura, lebih kurang 68 kilometer utara Kota Medan.

Di antara korban yang dirawat adalah Tri Alisah (18), Arifin (31), Sri Matulesi (19), Sahniar (75), Dani (16), Liza (9 thn ), Ahbal (21), Ida Oktaviani (46), Lasmauli (35), Wita (3 thn), Jaleha (65) dan Ernawati (25).

Sementara warga yang mengalami luka-luka ringan sudah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan. Bagian Gedung Nasional yang ambruk berupa genteng dan kayu-kayu broti yang berfungsi sebagai penahan atap bangunan.

Advertisement

Menurut Ruslan, saat kejadian ada sekitar 200 orang tengah menghadiri festival tersebut. “Kami berlarian keluar gedung untuk meyelamatkan diri. Kami mengira tengah terjadi gempa bumi,” ujarnya.

ant/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ambruk Gedung Nasional
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif