News
Senin, 28 Desember 2009 - 17:50 WIB

Sakit tak kunjung sembuh, warga Penawangan bunuh diri

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Grobogan (Espos)–
Diduga karena putus asa dengan penyakit darah tinggi yang mendera selama beberapa tahun tak kunjung sembuh, Tarkun, 70, warga Desa Kramat, Kecamatan Penawangan, Minggu (27/12) sore nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dapur rumah.

Kejadian tersebut kali pertama diketahui saksi Sundoyo, 40, tetangga korban yang sore itu sekitar pukul 17.00 WIB mendatangi rumah korban. Saksi bermaksud mengajak korban menghadiri undangan bancakan.

Advertisement

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Penawangan, Joko Widodo, saat saksi memanggil nama korban, tidak ada jawaban. Kemudian karena pintu rumah dalam kondisi terbuka, saksi kemudian memberanikan diri masuk ke dalam rumah korban.

Sambil memanggil nama korban, saksi mencari keberadaan Tarkun. Betapa terkejutnya saksi ketika menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa gantung diri menggunakan tali di salah satu blandar di ruang dapur rumahnya.

Kontan penemuan tersebut dilaporkan ke aparat desa setempat diteruskan ke polisi dan Kecamatan Penawangan. Menurut Joko, dari keterangan keluarganya korban diduga putus asa dengan penyakit darah tingginya yang tak sembuh-sembuh.

Advertisement

Dari hasil pemeriksaan tim medis dan petugas kepolisian, lanjutnya, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Kematian korban murni karena gantung diri.

Sementara sebelumnya, sekitar pukul 16.00 WIB, Sumadi, 85, warga Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur. Saat ditemukan korban sudah terapung di dalam sumur yang letaknya di bagian belakang rumah.

Peristiwa naas yang menimpa lelaki berusia lanjut ini, bermula ketika saksi Abdul Rohman, 33, tetangga korban melihat tongkat korban tergeletak di tepi sumur. Curiga terjadi sesuatu pada korban, saksi kemudian mencari keberadaan kakek tersebut.

Advertisement

Begitu ditengok ke sumur, saksi melihat tubuh korban terapung di dalam sumur. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke warga lainnya. Menurut Plh Camat Tanggungharjo, Siswono SH, dari hasil pemeriksaan petugas di tempat kejadian, korban tercebur ke sumur diduga terpeleset ketika hendak mengambil air sumur.

rif

Advertisement
Kata Kunci : Gantung Diri Grobogan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif