Senin, 28 Desember 2009 12:29 WIB News Share :

Pembunuhan Turis Jepang di Kuta, korban dibunuh terkait masalah pribadi

Denpasar--Motif pembunuhan wisatawan perempuan asal Jepang, Hiromi Shimada (41), masih misterius. Namun, polisi menduga pembunuhan tersebut terkait masalah pribadi korban.

“Ada arah ke situ (masalah pribadi),” ujar Kapoltabes Denpasar AKBP Gde Alit Widana, Senin (28/12).

Masalah pribadi terkait apa — asmara atau utang piutang — masih gelap. “Kita masih dalami hal tersebut,” kata Widana.

Sebelumnya dikabarkan korban Shimada yang ditemukan tewas di rumah kontrakannya, Jalan Sada Sari, Kuta, dibunuh oleh perampok. Namun, dugaan ini makin menipis setelah diketahui korban tidak memiliki harta atau perhiasan yang berlebihan di rumahnya. “Tidak murni kasus perampokan,” kata Widana.

Pembunuhan wisatawan perempuan asal Jepang juga pernah terjadi September lalu di Kuta. Korban bernama Rikasano dihabisi dengan motif perampokan. Selain hartanya ludes, korban diperkosa kemudian dibunuh oleh pelaku yang belakangan diketahui bernama David Goltar Wicaksono (26).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…