Senin, 28 Desember 2009 17:01 WIB News Share :

Pansus Angket Century tak mau terlibat kontroversi

Jakarta–Pansus Angket Bank Century akan mempelajari buku ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ untuk keperluan penyelidikan, jika dibutuhkan. Hanya saja pansus tidak mau terlibat dalam kontroversi atas terbitnya buku karya George Junus Aditjodro tersebut.

“Panitia angket tidak ingin terlibat yang sifatnya kontroversi,” kata Ketua Pansus Idrus Marham, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/12).

Pansus, kata Idrus, akan mempelajari apakah ada bagian dari buku yang bisa mendukung penyelidikan. “Nanti akan kita pelajari apakah relevan atau tidak,” kata Idrus. Menurutnya, diperlukan pembahasan sebelum menentukan validitas buku tersebut. Hal itu, katanya, bagian yang akan dipelajari pansus.

“Ya masalah valid akan kita lihat, karena buku ini masih perdebatan dan masih kontroversial,” terang Idrus.

“Saya pernah baca sebagian, buku itu banyak mengutip dan tidak luar biasa. Tidak ada mengungkap aliran dana. Tapi masalah yayasan, memang ada nama yayasan yang disebutkan,” jelasnya.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…