News
Senin, 28 Desember 2009 - 11:38 WIB

Mencurigakan, 2 penumpang pesawat AS ditahan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Phoenix–I
nsiden percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines mendorong peningkatan kewaspadaan. Bahkan orang-orang yang mencurigakan sedikit saja langsung ditangkap.

Dua pria dengan sikap mencurigakan di dalam pesawat U.S. Airways ditahan dan diinterogasi oleh otoritas antiterorisme AS. Namun mereka kemudian dibebaskan.

Advertisement

Menurut pejabat-pejabat Badan Keamanan Transportasi AS, seperti dilansir News.com.au, Senin (28/12), kedua pria itu bertingkah aneh dan berbicara satu sama lain dengan suara keras dalam bahasa asing. Keduanya digambarkan sebagai pria Timur Tengah. Mereka berada di dalam pesawat U.S. Airways Flight 192 yang bertolak dari Orlando, Florida menuju Phoenix.

Seorang penumpang lain yang berada di dekat kedua pria itu melihat bahwa salah seorang pria menyaksikan apa yang tampaknya seperti rekaman bom bunuh diri. Namun kemudian diketahui bahwa itu hanyalah adegan dari film tahun 2007 “The Kingdom”.

Saat pesawat mendarat di Bandara Internasional Sky Harbor, Phoenix, kru pesawat menghubungi otoritas penegak hukum untuk menemui kedua pria tersebut. Keduanya pun diinterogasi agen-agen FBI.

Advertisement

Menurut kepolisian setempat, tak ada yang mencurigakan saat penggeledahan di pesawat dan barang-barang bawaan penumpang. Kedua pria itu pun dilepaskan setelah ditanyai dan diizinkan melanjutkan perjalanan ke California.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dua Penumpang Pesawat AS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif