News
Senin, 28 Desember 2009 - 12:00 WIB

George yakin ada aliran dana dari LKBN Antara ke Timses SBY

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Meski banyak ditentang, Penulis buku ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ George J Aditjondro tetap yakin dengan apa yang ditulisnya. George yakin memiliki sumber yang kuat adanya aliran dana dari LKBN Antara ke Bravo Media Center, tim sukses SBY-Boediono.

“Saya sendiri menulis buku itu setelah mendapatkan informasi dari orang dalam (Antara) yakni adanya uang (Public Service Obligation) PSO dari Antara yang disalurkan ke Bravo Media Center,” kata George saat dihubungi detikcom, Minggu (27/12) malam.

Advertisement

Tudingan George bukan tanpa alasan. George mengatakan, dirinya sangat mempercayai informasi tersebut karena faktanya ada salah satu petinggi LKBN Antara memiliki jabatan di Bappilu Partai Demokrat.

“Saya lebih percaya saat tahu ada rangkap jabatan yakni Wakil Direktur Bidang Komersil dan IT Antara Rully C Iswahyudi di satu sisi menjadi staf khusus Bappilu Partai Demokrat. Ini kan semestinya nggak boleh. Fakta ini menguatkan saya,” jelasnya.

Bagi George, aliran dana itu sangat logis mengingat adanya hubungan strategis tersebut. “Meski tudingan saya nantinya tidak benar tapi tetap pimpinan Antara tidak bisa membenarkan Wakil Direktur Bidang Komersial IT merangkap di salah satu timses SBY, melanggar UU itu,” imbuhnya.

Advertisement

Namun George enggan menjelaskan lebih lanjut siapa sumber yang dimaksud. “Itu cukup saya saja, nanti saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam buku ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ George Aditjondro menulis adanya aliran dana PSO dari LKBN Antara sebesar Rp 40,6 miliar ke Bravo Media Centre, tim kampenye SBY. Tudingan ini langsung dibantah oleh Dirut LKBN Antara Akhmad Mukhlis Yusuf.

Mukhlis mengatakan, tudingan George sangat tidak berdasar dan cenderung fitnah. Mukhlis memastikan tidak ada kucuran dana yang mengalir ke tim sukses SBY-Boediono dari dana PSO karena selama ini dana PSO telah diaudit secara ketat dan independen.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Aliran Dana Cikeas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif