Senin, 28 Desember 2009 17:20 WIB Women Share :

Belanja buku juga bisa jadi lebih terjangkau

Akhir tahun, memang saat yang paling tepat untuk menguras kocek.Bagaimana tidak? Hanya dalam momentum akhir tahun seperti ini, semua toko dan pusat perbelanjaan —tak peduli apapun produk yang mereka jual— kompakan memberi harga termurah dan penawaran terbaiknya untuk Anda, sang pembeli.
Tetapi jangan gelap mata dan keburu nafsu menghabiskan bonus akhir tahun Anda untuk membeli barang-barang konsumtif. Sisihkan juga sedikit dana untuk berinvestasi dengan membeli buku, si jendela dunia. Pasalnya, para pengelola toko buku rupanya tak mau ketinggalan dengan para pengelola toko penyedia barang konsumtif lainnya. Beberapa toko buku di Solo, juga bersaing memberi penawaran khusus untuk menyambut akhir tahun.
Toko Buku Karisma misalnya, bahkan tak sungkan memberi kortingan buku hingga 70%. “Buku-buku kristiani kami beri potongan harga 20%, diskon untuk novel-novel chicklit 30% dan beberapa buku lainnya diberi potongan harga hingga 70%,” papar Supervisor Toko Buku Karisma, Priyo Atmojo.
Tak jauh berbeda dengan promosi buku yang dilakukan Karisma, Gramedia malah sudah menyiapkan agenda khusus menyambut akhir tahun. “Seperti agenda-agenda tahun sebelumnya, kali ini Gramedia kembali menggelar Pesta Buku Gramedia Akhir Tahun, diskon yang ditawarkan hingga 50%, tempatnya di Balai Soedjatmoko,” kata Rini Yuli A, Supervisor Penjualan Gramedia berpromosi.
Bagi Anda, para pecinta buku, bersiaplah untuk dimanjakan dalam pesta buku yang diadakan mulai 23 Desember 2009 hingga 5 Januari 2010. Bagaimana tidak? Harga buku yang ditawarkan kali ini memang cukup murah. Buku edukasi untuk anak-anak contohnya, hanya dihargai Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk buku cerita anak. Selain mendapat buku-buku harga obral, dalam kesempatan ini para pecinta buku juga bisa mendapatkan aneka jenis buku dengan potongan harga khusus antara 20% hingga 50%. Buku-buku panduan wisata dan kuliner Jogja-Solo dan Makasar misalnya bisa diperoleh dengan potongan harga 20%, padahal harga normal buku-buku panduan kuliner itu sendiri tak sampai Rp 20.000. “Dengan promo ini, kami harap masyarakat Solo dan wisatawan yang berkunjung ke Solo bisa mendapat buku dengan harga yang terjangkau. Sekaligus menepis, citra Gramedia yang oleh beberapa kalangan dicap hanya menjual buku-buku mahal. Buktinya, kami menyediakan buku-buku dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Rini lagi.

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…