Senin, 28 Desember 2009 12:18 WIB Internasional Share :

AS selidiki keterlibatan Al Qaeda pada percobaan peledakan pesawat


Washington-
-Pemerintah Amerika Serikat (AS) tengah menyelidiki apakah jaringan teroris Al Qaeda terlibat dalam percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

Ketika ditanya mengenai apakah Al Qaeda terlibat, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Janet Napolitano mengatakan pada stasiun televisi ABC: “Ini sekarang sedang dalam investigasi dan tidak pantas bagi saya untuk mengatakannya dan tidak pantas untuk berspekulasi.”

“Saat ini kami tak punya indikasi bahwa ini bagian dari sesuatu yang lebih besar,” ujar Napolitano seperti dilansir Reuters, Senin (28/12).

Seorang pria Nigeria bernama Umar Farouk Abdulmutallab ditangkap karena mencoba meledakkan pesawat penumpang Northwest Airlines.

Pria berusia 23 tahun itu mencoba meledakkan pesawat saat mendekati Detroit, AS setelah bertolak dari Amsterdam.

Menurut seorang pejabat penegakan hukum AS yang minta dirahasiakan identitasnya, Umar Farouk Abdulmutallab mengaku kepada penyidik bahwa anggota Al Qaeda di Yaman telah memberikan bahan peledak padanya dan memberitahu bagaimana cara meledakkannya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…