Senin, 28 Desember 2009 14:19 WIB News Share :

Ani Yudhoyono pastikan tak akan maju jadi Capres

Jakarta–Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, mendapat pertanyaan ‘tajam’ saat bertemu 69 orang siswa SMU Taruna Nusantara angkatan ke-20 di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (28/12).

Dia ditanya apakah akan meniru Hillary Clinton, mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu mendatang.

Pertanyaan itu muncul dalam sesi tanya jawab. Salah satu murid SMU Taruna Nusantara, Airina, bertanya.

“Apakah Ibu akan mencalonkan diri sebagai Presiden setelah Pak SBY?” tanyanya.

“Kenapa Ananda punya pemikiran seperti itu dan bertanya seperti itu?” jawab Ani yang mengenakan baju batik biru.

“Apakah Ibu mau meniru Hillary Clinton?” jawab Airina.

“Rasa-rasanya tidak terpikir di pikiran Ibu untuk menggantikan Pak SBY.  Saat ini Ibu berikan dukungan kepada Bapak SBY untuk menjalankan tugas sebaiknya,” jawab Ani.

Ani menambahkan, sudah menjadi kepuasan baginya jika suaminya bisa menyelesaikan tugas negara dengan baik dan selamat. Sebagai Ibu Negara, dirinya mendampingi dan memperhatikan suaminya dari segi kesehatan, istirahatnya, menjadi teman dan diskusi bagi suaminya dan mengatur rumah tangga dengan baik. Ani menegaskan tidak akan meniru Hillary Clinton.

“Kalau tanya apakah akan mencalonkan diri seperti Hillary, jawabannya tidak,” tegas Ani.

Ani akan mengikuti suaminya untuk mendorong lahirnya pemimpin baru yang akan memimpin bangsa ini lebih baik ke depan. Dan dia akan tetap membimbing kedua putranya yang semakin dewasa.

“Tetap dorong menyemangati putra ibu yang mereka berdua tambah dewasa. Mendorong agar menjalankan tugas secara lebih baik,” tegas putri mantan pimpinan RPKAD Letjen Sarwo Edhi Wibowo ini.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…