News
Minggu, 27 Desember 2009 - 12:35 WIB

Menneg PP kunjungi empat anak yang ditelantarkan Ortu

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menneg PP-PA), Linda Agum Gumelar mengunjungi empat anak terlantar yang sempat ditinggalkan orang tuanya selama sepekan.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Minggu, di Yayasan Fathul Khair, Cimanggis, Depok yang menampung empat anak terlantar yaitu Windy,8, Rizki,5, Lina,3 dan seorang bayi perempuan (4 bulan).

Advertisement

Menneg PP-PA menjelaskan, kunjungan kepada anak yang ditelantarkan orangtuanya itu untuk memastikan kondisi mereka.

“Saya ingin memastikan kondisi mereka terjaga dengan baik di bawah pengawasan yayasan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Depok,” katanya.

Menteri juga menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemda Depok terkait pengawasan terhadap kondisi empat orang anak tersebut.

Advertisement

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terus melakukan koordinasi dengan pemda setempat guna memastikan kondisi anak-anak, yang penting mereka selamat dulu dan kondisinya baik,” katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada yayasan yang telah menampung anak-anak tersebut.

Sementara itu, keempat anak telah ditelantarkan kedua orang tuanya dan ditinggalkan begitu saja di rumah kontrakan sekitar satu pekan.

Advertisement

Menurut keterangan penduduk setempat, kedua orang tua diduga terlilit hutang sehingga memutuskan meninggalkan anak mereka di rumah kontrakan itu.

 

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Anak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif