Sabtu, 26 Desember 2009 15:25 WIB News Share :

Keluarga harus selamatkan 4 anak yang ditinggal kabur Ortu

Jakarta–Keluarga diminta segera menyelamatkan 4 anak dari Sukmajaya, Depok yang ditinggal orang tuanya. Penampungan oleh Dinas Sosial hanya menjadi solusi sementara.

Demikian pendapat pemerhati anak Seto Mulyadi. Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) ini menilai keluarga adalah pihak yang paling tepat untuk menyelamatkan Windy,8, Rizki,5, Lina,3 dan adik perempuan mereka (4 bulan).

“Segera hubungi keluarganya, pamannya, atau keluarga yang lain,” saran Kak Seto, Sabtu (26/12).

Empat anak malang ini tinggal di Jalan SMP Segar, RT 003/01, Kampung Sidamukti, Sukamaju, Sukmajaya, Depok. Orang tua mereka sudah pergi sejak seminggu lalu karena dicari-cari PJTKI.

“Ini termasuk kekerasan terhadap anak karena menelantarkan. Namun ada faktor kesulitan ekonomi di situ. Oleh karena itu, pihak keluarga harus segera menyelamatkan,” imbuhnya.

Seto menambahkan, sudah tepat jika anak-anak ini dibantu dinas sosial setempat. Namun ini hanya solusi sementara. Relawan Komnas PA kata Seto tengah bergerak untuk membantu mereka.

“Solusi konstruktif adalah menyerahkannya ke pihak keluarganya yang sudah mengenal 4 anak itu,” pungkasnya.
dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…