Sabtu, 26 Desember 2009 20:02 WIB Karanganyar Share :

Diterjang hujan, 1 rumah roboh

Karanganyar (Espos)–Rumah milik pasangan Suhar-Kasiyem di wilayah Dusun Goro RT 04/RW II, Desa Jatikuwung, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, Sabtu (26/12) dini hari, roboh akibat diterjang hujan deras yang terus mengguyur kawasan itu sepanjang hari.

Diduga, kondisi bangunan rumah Suhar tidak terlalu kuat. Tembok bangunan selain belum bertulang, kayu-kayu penyangga bangunan juga sudah lapuk. Jadi ketika diguyur hujan deras dalam tempo lama, bangunan rumah itu gampang ambruk, seperti yang terjadi pada hari itu.

Pantauan Espos, kondisi rumah Suhar sudah tidak layak untuk ditinggali dan justru berbahaya karena sebagian sudah rubuh. Pada bagian barat rumah sudah ambruk total. Sementara tembok belakang rumah juga terpaksa disangga bambu karena sudah hampir ambruk. Daripada membahayakan jiwa, warga akhirnya beramai-ramai merobohkan rumah tersebut.

“Kami kerja bakti untuk mengamankan material bangunan yang masih bisa dimanfaatkan. Kalau bangunan rumah ini, mau tidak mau memang harus dirobohkan agar tidak membahayakan penghuninya maupun orang lain yang lewat di sekitar rumah,” kata Parji, salah satu warga.

Sementara itu, Camat Jatipuro, Sri Suboko, mengatakan ambruknya rumah Suhar itu terjadi pada dini hari, setelah sebelumnya kawasan itu diguyur hujan lebat sejak pukul 10.00 WIB sampai malam hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena Suhar sekeluarga berada di kamar mereka yang relatif aman.
dsp

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…