Sabtu, 26 Desember 2009 13:23 WIB News Share :

Ditelantarkan orangtua, 4 anak kini diboyong ke yayasan yatim piatu

Depok–Windy,8, Rizki,5, Lina,3 dan seorang bayi perempuan (4 bulan) diboyong Polsek Sukmajaya Depok dan Dinas Sosial Depok ke Yayasan Fathul Khair. Mereka telah seminggu ditelantarkan oleh orangtuanya.

“Mereka tiba kemarin pukul 20.00 WIB. Dibawa oleh Polsek Sukmajaya Depok. Depsos Depok, dan pemilik kontrakan rumah,” kata Rohibun, Pengurus Yayasan Fathul Khair, Jalan Sumur Bandung, Cimanggis, Depok, Sabtu (26/12).

Menurut dia, kondisi kakak beradik itu sehat. Baju-baju anak-anak itu pun sudah dibawa ke yayasan. “Mereka tidak terlihat tertekan karena ditinggal orangtuanya. Anak-anak sini juga pada terima kedatangan mereka,” ujar Rohibun.

Rohibun sempat mendengar celotehan salah seorang anak, Lina, yang mengaku kedua orangtuanya telah kabur. “Bapak bilang tidak pulang lagi, mau pergi,” kata Rohibun, menirukan ucapan Lina.

Rencananya, lanjut dia, pemilik kontrakan dan Dinas Sosial akan membahas nasib 4 anak malang itu.

“Setelah dari ANTV, malam ini Dinsos dan pemilik kontrakan mau membicarakan sampai kapan mereka tinggal di sini dan bagaimana Dinsos Depok menanganinya,” kata Rohibun.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…