Jumat, 25 Desember 2009 11:11 WIB Internasional Share :

Paus Benekdiktus diserang dalam insiden saat misa

Vatican City–Seorang wanita, yang dilukiskan oleh Vatikan tak stabil menerobos barikade, tiba-tiba mendekati Paus Benedict dan memukulnya hingga terjatuh ke lantai pada awal misa Natal di Basilica, St Peter, pada Kamis (24/12) waktu setempat.

Paus yang berusia 82 tahun itu tak mengalamai luka-luka dan terus  merampungkan kegiatan misanya tapi kardinal Prancis yang sudah sepuh itu jatuh ke lantai dan dibawa ke rumah sakit karena cedera pada satu kakinya.Tayangan di televisi menunjukkan wanita itu yang berpakaian bagian atas merah, melompati penghalang dan menjatuhkan dirinya ke arah Paus, yang jatuh ke lantai.

Juru bicara Vatikan Pastur Federico Lombardi mengatakan wanita itu, yang ia lukiskan “tak stabil” merupakan orang sama yang berusaha melompati barikade untuk mendekat ke Paus pada misa tahun lalu.

Paus yang saat itu mengenakan jubah putih keemasan, dibantu oleh petugas keamanan dan setelah itu melanjutkan prosesi.

Tapi Kardinal Prancis Roger Etchegaray, yang kesehatannya terganggu baru-baru ini, jatuh ke lantai dan dibawa ke rumah sakit dengan kursi roda, kata Lombardi.Wanita itu ditahan untuk dimintai keterangan oleh pihak keamanan Vatikan dan belum diketahui segera jati dirinya.

Insiden itu, yang membuat heboh petugas keamanan dan pihak Vatikan, terjadi pada saat dimulainya misa yang dipimpin Paus Benedict. Sekitar 1,1 miliar pengikut Katolik Roma mengikuti misa. Paus itu telah memimpin misa sejak ia terpilih tahun 2005.

 

Ant/tya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…