News
Jumat, 25 Desember 2009 - 11:11 WIB

Paus Benekdiktus diserang dalam insiden saat misa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vatican City–Seorang wanita, yang dilukiskan oleh Vatikan tak stabil menerobos barikade, tiba-tiba mendekati Paus Benedict dan memukulnya hingga terjatuh ke lantai pada awal misa Natal di Basilica, St Peter, pada Kamis (24/12) waktu setempat.

Paus yang berusia 82 tahun itu tak mengalamai luka-luka dan terus  merampungkan kegiatan misanya tapi kardinal Prancis yang sudah sepuh itu jatuh ke lantai dan dibawa ke rumah sakit karena cedera pada satu kakinya.Tayangan di televisi menunjukkan wanita itu yang berpakaian bagian atas merah, melompati penghalang dan menjatuhkan dirinya ke arah Paus, yang jatuh ke lantai.

Advertisement

Juru bicara Vatikan Pastur Federico Lombardi mengatakan wanita itu, yang ia lukiskan “tak stabil” merupakan orang sama yang berusaha melompati barikade untuk mendekat ke Paus pada misa tahun lalu.

Paus yang saat itu mengenakan jubah putih keemasan, dibantu oleh petugas keamanan dan setelah itu melanjutkan prosesi.

Tapi Kardinal Prancis Roger Etchegaray, yang kesehatannya terganggu baru-baru ini, jatuh ke lantai dan dibawa ke rumah sakit dengan kursi roda, kata Lombardi.Wanita itu ditahan untuk dimintai keterangan oleh pihak keamanan Vatikan dan belum diketahui segera jati dirinya.

Advertisement

Insiden itu, yang membuat heboh petugas keamanan dan pihak Vatikan, terjadi pada saat dimulainya misa yang dipimpin Paus Benedict. Sekitar 1,1 miliar pengikut Katolik Roma mengikuti misa. Paus itu telah memimpin misa sejak ia terpilih tahun 2005.

 

Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Paus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif