Jumat, 25 Desember 2009 13:48 WIB News Share :

Dirawat di RSCM, Gus Dur ditangani 3 dokter ahli

Jakarta–Kondisi Gus Dur yang kelelahan setelah berziarah di makan para leluhurnya dikabarkan mulai membaik. Namun, untuk menjaga kondisi Gus Dur tetap stabil, mantan presiden RI ke 4 itu langsung ditangani 3 dokter ahli.

“Jam 9 tadi pagi di Surabaya , info dari direktur rumah sakit yang merawat Gus Dur katanya, keadaaanya menjadi lebih baik dan stabil,” kata adik kandung Gus Dur yang juga dokter pribadi Gus Dur Umar Wahid kepada wartawan di Gedung A RSCM Jakarta, Jumat (25/12).

Menurut Umar, tiga dokter yang menagani Gus Dur saat ini adalah dokter ahli syaraf, penyakit dalam dan dokter ginjal. Umar berharap setelah ditangani secara intens oleh tim dokter, kondisi Gus Dur menjadi pulih kembali.

“Beliau ditangani 3 dokter. Untuk syaraf, dr Yusuf, ginjal dr Suwarjono dan dr Nanang penyakit dalam,” papar mantan anggota Komisi IX DPR ini.

Umar menjelaskan, memang Gus Dur harus melakukan cuci darah rutin tiap minggunya minimal 3 kali. Setelah dilakukan general check up, Gus Dur rencananya akan dirawat di paviliun RSCM kamar 116. “Gus Dur seminggu 3 kali kan cuci darah,” pungkasnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…