Jumat, 25 Desember 2009 21:26 WIB News Share :

Diperiksa 5 Jam, Gus Dur dibawa ke ruang rawat inap

Jakarta–Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur telah selesai menjalani pemeriksaan di Unit Pelayanan Jantung Terpadu RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Usai diperiksa, Gus Dur terlihat berkeringat dan lemas.

Saat ditanya wartawan, tak banyak kalimat yang ia ucapkan. Termasuk ketika dimintai keterangan soal penyakit yang dideritanya.

“Sakit gigi, gigi,” kata Gus Dur pelan saat akan dibawa menuju ruang inap di Ruang VIP RSCM no 116, Jumat (25/12).

Gus Dur dibawa menggunakan kursi roda oleh para asistennya. Ia juga tampak didampingi oleh istri, Shinta Nuriyah.

Shinta menjelaskan, pemeriksaan bagi Presiden RI ke-4 tersebut dilakukan selama hampir 5 jam. Kondisi terakhir Gus Dur kini sudah berangsur normal, namun masih harus menjalani cuci darah.

“Tiga kali seminggu (cuci darah), karena dalam tahap pemulihan harus diinapkan. Kalau keluhannya sekarang cuma sakit gigi. Nanti tunggu bisa dicabut dulu,” jelasnya.

Rencananya, pihak rumah sakit akan mencabut gigi Gus Dur dalam waktu beberapa hari ke depan. Kini, Gus Dur membutuhkan asupan antibiotik untuk mencegah rasa sakit.

“Alhamdulillah semua baik. Cuma butuh masukan antibiotik,” tutup Shinta.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…