Jumat, 25 Desember 2009 19:04 WIB Sport,Internasional Share :

Chelsea berpeluang perbesar keunggulan

London–Chelsea dapat makin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Utama Inggris jika dapat mengalahkan Birmingham, Sabtu, sementara pada hari yang sama bos baru Manchester City Roberto Mancini akan melakukan debutnya dalam pertandingan melawan Stoke.

Jika menang di St Adrews, tim asuhan Carlo Ancelotti itu bakal memimpin tujuh poin penuh di atas peringkat dua Manchester United yang baru bertanding Minggu.

Namun Birmingham, yang kini bangkit ke urutan tujuh setelah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Ancelotti, yang tidak bisa memasang striker asal Prancis Nicolas Anelka, akan sangat memerlukan performa terbaik Didier Drogba, yang saat ditahan West Ham 1-1 tampil kurang bagus.

“Birmingham telah mencatat lima kemenangan berturut-turut dan sekali seri,” kata Ancelotti.

“Pertandingan nanti akan berat. Mereka akan melakukan tekanan, dan kami harus hati-hati,” katanya.

Sementara itu manajer baru Manchester City Mancini berharap tidak ada lagi pergunjingan di ruang ganti soal penunjukannya.

Beberapa pemain City, termasuk Craig Bellamy dan Shay Given dikabarkan tidak sedang atas dipecatnya Mark Hughes yang kemudian digantin oleh Mancini, mantan pelatih Inter Milan.

Hughes diberhentikan meskipun timnya baru kalah dua kali musim ini. Dengan demikian Mancini perlu tahu bahwa hanya kesuksesan mendadak yang bisa memuaskan klub milik pengusaha dari Abu Dhabi itu.

Namun mantan pemain depan Italia itu, yang baru seminggu di City, mengatakan: “Menurut saya para pemain sudah terlatih dengan baik. Saya punya sebuah tim bagus dan kami hanya punya satu masalah, yaitu banyaknya pemain yang cedera.”

“Saya punya hubungan yang baik dengan para pemain. Saya menghargai sejumlah pemain yang sudah cukup dekat dengan Mark, dan itu adalah hal yang bagus bagi seorang manajer,” kata Mancini.
Ant/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…