Kamis, 24 Desember 2009 19:47 WIB News Share :

Usai ziarah, Gus Dur dirawat di RSU Jombang

Jombang–Mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), menjalani perwatan di UGD RSU Swadana, Jombang, Kamis (24/12) petang. Gus Dur dibawa ke rumah sakit, usai berziarah ke makam KH Bisri Syansuri dan beberapa pesantren di kota itu.

“Kondisi Gus Dur memang sedang sakit, kadar gulanya turun. Saat ini beliau masih dirawat tim dokter rumah sakit,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, KH Fadlullah Malik, kepada detiksurabaya.com di RSU Swadana.

Menurut Gus Fad, panggilan KH Fadlullah Malik, setelah berziarah ke makam pendiri Pesantren Denanyar, sekaligus salah satu tokoh pendiri NU, KH Bisri Syansuri, Gus Dur berencana pergi ke Pesantren Tambak Beras. Namun, sebelum berziarah ke makam Kiai Fatah, kesehatan Gus Dur menurun.

“Gus Dur memang sering sakit seperti ini. Mudah-mudahan saja, Gus Dur cepat diberi kesembuhan oleh Allah,” ujar Gus Fad.

Selain sejumlah pengasuh pondok pesantren, kabar sakitnya Gus Dur di RSU Swadana, juga mendapat perhatian dari pejabat setempat. Selain Kapolres Jombang AKBP Tomsi Tohir, Wakil Bupati Jombang Wijono Suparno juga mendatangi rumah sakit itu.

Saat Gus Dur dirawat di UGD, semua pejabat dan wartawan dilarang masuk. Hingga pukul 18.00 WIB, Gus Dur masih dirawat di UGD RSU Swadana. Tim dokter RSU Swadana belum memastikan kondisi kesehatan mantan ketua umum PBNU itu.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…