Kamis, 24 Desember 2009 21:16 WIB Internasional Share :

Sasha Obama suka Air Force One daripada pesawat lain

Washington–Sasha Obama, putri kedua Presiden AS Barak Obama, yang berusia delapan tahun mengatakan bahwa ia sangat nyaman dengan kondisi pekerjaan ayahnya ketika ditanya bagaimana perbedaan Natal tahun ini.

“Akan lebih nyaman bagi saya untuk naik pesawat dibandingkan dengan tahun lalu,” jawab Shasa Obama pada Selasa.

Saat Presiden Obama bersiap terbang bersama keluarganya ke Hawaii untuk liburan Natal, Sasha dan kakak perempuannya, Malia (11), mengunjungi “Children’s National Medical Center” di Washington bersama ibu mereka.

“Bagaimana liburan ini berbeda buat kamu tahun ini?” tanya seorang anak lain yang ingin tahu sehingga mengundang jawaban dari Sasha, peristiwa yang disambut tawa.

Sejak Obama memangku jabatan pada Januari, tersedia buat dia dan keluarganya dua pesawat Boeing 747, pesawat mewah yang disesuaikan dan menjadi “Air Froce One” ketika presiden AS itu berada di dalamnya.

“Setiap tahun, sejak anak-anak dilahirkan dan bahkan sebelumnya, kami pergi ke Hawaii, karena dari sana lah presiden berasal,” ujar Ibu Negara Michelle Obama menjelaskan kepada sebanyak 200 anak, sebagian di antara mereka menggunakan kursi roda.

“Jadi, segera setelah semua pekerjaan di sini diselesaikan, kami akan pergi ke sana,” katanya.

Ibu Negara Amerika tersebut dan kedua putrinya secara hati-hati menanggapi pertanyaan lain dari seorang anak yang ingin mengetahui apa hadiah Natal yang akan mereka berikan kepada presiden.

“Oh, saya tak dapat memberitahu,” kata Michelle Obama. “Jangan katakan itu, hanya beri satu kategori.”

Ibu Negara tersebut membocorkan rahasia bahwa suaminya dapat mengharapkan sesuatu yang berkaitan dengan olah raga, dan Sasha menambahkan, “Itu adalah barang yang ia suka.”

Michelle Obama dan kedua putrinya juga mengungkapkan bahwa ada sebanyak 26 pohon Natal yang dipajang di seluruh Gedung Putih.

“Sayangnya, kalian takkan mendapatkan hadiah di bawah semua pohon itu,” kata Malia.

Ketika menceritakan kisah mengenai pesta kepada anak-anak tersebut, Michelle Obama dan kedua putrinya mempertahankan tradisi mengunjungi orang sakit selama masa Natal, yang dimulai dengan mengunjungi Bess Truman, istri mantan presiden Harry Truman.
Ant/tya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…