Kamis, 24 Desember 2009 20:08 WIB Ekonomi,Sukoharjo Share :

Mendesak, realisasi terminal bahan baku

Sukoharjo (Espos)–Forum Rembug Klaster Industri Rotan di Trangsan, Gatak, Sukoharjo, desak realisasi terminal bahan baku rotan yang direncanakan dibangun di kawasan tersebut.

Desakan ini disampaikan Ketua Forum Rembug Klaster Industri Rotan Trangsan, Mujiman, di sela-sela kunjungan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), S Budi Rochadi bersama BI Solo, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, Kamis (24/12).

Pada kesempatan tersebut, diresmikan pula gedung baru milik Forum Rembug Klaster Industri Rotan Trangsan yang merupakan bantuan BI Social Responsibility (BSR). Penandatanganan prasasti gedung, dilakukan langsung oleh S Budi Rochadi.

Mujiman menyampaikan, terminal bahan baku tersebut diharapkan bisa membantu para pengrajin mendapatkan bahan baku rotan, yang nantinya berpengaruh pada biaya produksi. Menurutnya, tingginya harga produksi membuat produk mebel rotan di Trangsan sulit bersaing dengan produk mebel luar negeri.
haw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…