Kamis, 24 Desember 2009 15:22 WIB News Share :

Indonesia dan Iran luncurkan perangko bersama

    Jakarta (ESPOS) — Indonesia dan Iran telah meluncurkan perangko bersama masing-masing di ibu kota kedua negara bersahabat tersebut.
    Peluncuran perangko bersama dilaksanakan di Jakarta pada 18 Desember 2009 dan di Teheran pada 23 Desember 2009, demikian siaran pers Kedutaan Besar RI di Teheran, Kamis. 
    Pada saat acara peluncuran perangko bersama di Teheran, Duta Besar RI, Iwan Wiranataatmadja mengatakan bahwa perangko tidak saja berfungsi sebagai alat pembayaran untuk pengiriman pos tetapi juga sudah berkembang menjadi duta bangsa.
    “Dalam hal ini perangko dapat memberikan gambaran tentang budaya Indonesia kepada masyarakat Iran,” katanya.
    Wakil Pemimpin Perusahaan Pos Iran, Mojtaba Nasiri, menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kerja sama dengan Indonesia dalam penerbitan perangko bersama itu.
    Dalam waktu dekat, katanya, Iran akan membuka pasarnya untuk operator pos dari negara-negara lain. Untuk itu perusahaan Pos Iran akan mengundang PT Pos Indonesia melakukan kerja sama komersial di Iran.
    Berdasarkan kesepakatan , maka kedua pihak mengangkat tema semangat persaudaraan Islam dan setuju menampilkan gambar masjid yang berada di kedua negara.
    Indonesia menampilkan Mesjid Al Markaz di Makasar sedangkan Iran menampilkan Masjid Soltaniyeh yang terletak di kota Zanjan, sekitar 200 km barat daya Teheran.
    Untuk menandai peresmian perangko bersama tersebut, Duta Besar RI membubuhkan stempel pos Iran pada perangko bersama. Direncanakan sebanyak 1.000 perangko yang dibuat oleh Indonesia dan Iran akan digunakan secara komersial di kedua negara.  Ant

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…