Kamis, 24 Desember 2009 19:41 WIB Sport,Solo Share :

Diwarnai kericuhan, Persis menang tipis 1-0

Solo (Espos)–Pertandingan sepak bola antara Persis melawan Mitra Kukar, Kalimantan Timur, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (24/12) sore), diwarnai kericuhan. Bahkan pertandingan sempat terhenti selama 15 menit sebelum pertandingan diakhiri dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Laskar Samber Nyawa.

Menurut pantauan Espos di lapangan, Persis unggul terlebih dahulu melalui sundulan dari Ferianto Eko pada menit ke 66. Namun pertandingan di bawah guyuran hujan tersebut mulai memanas pada menit-menit terakhir. Saat itu salah satu pemain Persis, Ilham dianggap handsball di kotak penalti.

Oleh wasit Suwandi, Mitra Kukar dihadiahi sebuah tendangan penalti. saat itulah kubu Persis protes keras. Oleh Ketua Umum Persis, yang juga Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, laskar Persis melakukan walkout. Karena menurut Rudy, Ilham tidak handsball, tapi bola mengenai dadanya. Karena kejadian tersebut Ilham bahkan terpaksa dibawa ke rumah sakit karena cedera yang dialaminya.

Sempat terjadi perdebatan seru antara kedua belah pihak sehingga pertandingan dihentikan selama 15 menit. Akhirnya tetap diambil keputusan dilakukan penalti yang dieksekusi oleh pemain Mitra Kukar, Rahmad Wahyudi pada menit ke 88. Namun gol hasil penalti tersebut dianulir oleh wasit. sehingga dilakukan penalti ulang yang justru gagal mencetak angka untuk Mitra Kukar. Sehingga kedudukan akhir Persis tetap unggul 1-0.
yms

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…