Rabu, 23 Desember 2009 15:02 WIB News Share :

Idrus Marham dikado merpati putih, tikus putih & kerupuk

Jakarta–Ketua Pansus Angket Century Idrus Marham sumringah. Dia dihadiahi merpati putih, tikus putih dan kerupuk oleh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Hadiah merupakan pesan dalam menangani kasus Century.

“Saya beri Bapak burung putih supaya Pansus ini menjadi penyampai pesan yang baik namun tidak terkungkung di ruangan ini. Semoga Pansus bisa bebas dalam mengungkap kebenaran,” ujar salah seorang perwakilan dari HMI saat memberikan burung merpati putih dalam sangkar kepada Idrus di Gedung DPR, Senayan, Rabu (23/12).

Idrus lalu melepas merpati tersebut. Merpati terbang namun sempat jatuh karena menabrak salah satu dinding di DPR.

Sedangkan tikus yang diberikan pada Idrus merupakan simbol agar koruptor di Gedung DPR ini bisa diringkus dan tidak berkeliaran lagi di Gedung DPR.

Idrus langsung menutup tikus ke dalam kerangka bambu. Sedangkan kerupuk bermakna agar Pansus nantinya tidak melempem dalam mengungkap kasus. Krupuk itu berbentuk bundar, putih dan berjumlah 3.

“Ini semuanya simbol dan menurut saya baik. Kita akan pantau bersama jalannya Pansus ini dan adik bisa datang kapan saja,” kata Idrus sumringah.

Mahasiswa langsung meninggalkan ruang Pansus. Rencananya pada pukul 15.00 WIB Idrus akan menemui facebookers dan Forum Umat Islam (FUI).
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…