Eko Mulyadi/rpd
Rabu, 23 Desember 2009 12:24 WIB Tak Berkategori Share :

Eko Mulyadi tak lupa asal-usul

Eko Mulyadi/rpd

Eko Mulyadi/rpd

Wajah pemain sinetron dan FTV, Eko Mulyadi mulai sering muncul di layar kaca. Akting lelaki kelahiran Jakarta, 12 Mei 1986 tersebut pun semakin menonjol setelah sering kebagian peran-peran kocak. Usut punya usut, Eko ternyata masih memiliki darah seni dari kakeknya almarhum Ki Surokartono, dalang asal Klaten.
”Orang tua saya (Widodo-Mulyani) asalnya dari Klaten. Kakek saya pun dalang dari Klaten. Namun sekitar 1980, orang tua saya pindah ke Jakarta,” tutur Eko saat dijumpai Espos, Selasa (22/12), di sela-sela syuting Gala Sinema SCTV, di Alun-Alun Utara Solo.
Eko mengaku, ia tidak pernah melupakan asal-usulnya. Saat momentum spesial, Lebaran misalnya, Eko bersama keluarganya pun sering mudik untuk mengunjungi kerabatnya di kampung. Di saat-saat seperti itu, ia sering nyekar ke makam leluhur hingga berlibur ke tempat-tempat pariwisata di sekitarnya.
”Saya sering ke wisata pemandian di Cokro dan Tawangmangu. Yang tidak boleh dilupakan juga berwisata kuliner,” tukas penggemar berat masakan soto tersebut.  hkt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…