Sport
Rabu, 23 Desember 2009 - 16:55 WIB

34 Pemain diseleksi untuk pra Piala Asia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pelatih tim nasional futsal Indonesia Robby Hartono telah melakukan seleksi terhadap 34 pemain terbaik dari klub-klub Liga Futsal Indonesia (IFL) 2009 untuk kejuaraan Pra Piala Asia 2010.

Menurut situs PSSI, Rabu, dari 34 pemain tersebut Robby hanya akan menetapkan 14 pemain untuk tim nasional. Timnas Indonesia akan masuk grup A Pra Piala Asia 2010 zona Asia Tenggara 20-25 Februari 2010 di Jakarta.

Advertisement

Di grup A bercokol  Indonesia, Australia, Myanmar, dan Brunei, sedangkan grup B terdiri atas Malaysia, Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2010 di Uzbekistan, Indonesia harus menjalani perjalanan yang lumayan berat.

Pada babak penyisihan grup A, juara dan runner-up akan lolos ke semifinal. Mereka akan bertarung silang dengan juara dan runner-up grup B.

Advertisement

Pemenang di babak semi final otomatis apatkan tiket lolos ke putaran final. Tim yang kalah, akan memperebutkan jatah satu tiket yang tersisa di peringkat tiga.

Putaran final Piala Asia Futsal 2010 di Uzbekistan akan diikuti oleh 16 negara. Saat ini, tiga negara sudah memastikan diri lolos ke putaran final.

Mereka adalah juara bertahan Iran, Thailand, Jepang dan tuan rumah Uzbekistan. Thailand dan Jepang lolos karena berada di peringkat 2 dan 3 Piala Asia 2008 lalu.

Advertisement

Pemain Seleksi Timnas Futsal Indonesia : Ade Lesmana, M Riyan Adriyan, Topas Pamungkas, Chaerul, Ali Haedar, Surya, Deny Handoyo, Andaru, Hendra Kurniawan, Julinur, Beni Hera, Boas, Echona, Johanes, Abubakar, Vennard Hutabarat, Indra Kurniawan, Taufiqurahman, Harry, Hendra Kurniawan, Jaelani Ladjanibi, Socrates Matulessy, Afif Tamimy, Stefanus Home, Jefri Purba, Yos Adi, Sayan Karmadi, Alfian, Harris, Agus, Toni M Nur, Angga Surya Saputra, Ahmad Maulana dan Moses Manuhutu.

 

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Futsal Sport
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif