Rabu, 23 Desember 2009 16:55 WIB Sport Share :

34 Pemain diseleksi untuk pra Piala Asia

Jakarta–Pelatih tim nasional futsal Indonesia Robby Hartono telah melakukan seleksi terhadap 34 pemain terbaik dari klub-klub Liga Futsal Indonesia (IFL) 2009 untuk kejuaraan Pra Piala Asia 2010.

Menurut situs PSSI, Rabu, dari 34 pemain tersebut Robby hanya akan menetapkan 14 pemain untuk tim nasional. Timnas Indonesia akan masuk grup A Pra Piala Asia 2010 zona Asia Tenggara 20-25 Februari 2010 di Jakarta.

Di grup A bercokol  Indonesia, Australia, Myanmar, dan Brunei, sedangkan grup B terdiri atas Malaysia, Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2010 di Uzbekistan, Indonesia harus menjalani perjalanan yang lumayan berat.

Pada babak penyisihan grup A, juara dan runner-up akan lolos ke semifinal. Mereka akan bertarung silang dengan juara dan runner-up grup B.

Pemenang di babak semi final otomatis apatkan tiket lolos ke putaran final. Tim yang kalah, akan memperebutkan jatah satu tiket yang tersisa di peringkat tiga.

Putaran final Piala Asia Futsal 2010 di Uzbekistan akan diikuti oleh 16 negara. Saat ini, tiga negara sudah memastikan diri lolos ke putaran final.

Mereka adalah juara bertahan Iran, Thailand, Jepang dan tuan rumah Uzbekistan. Thailand dan Jepang lolos karena berada di peringkat 2 dan 3 Piala Asia 2008 lalu.

Pemain Seleksi Timnas Futsal Indonesia : Ade Lesmana, M Riyan Adriyan, Topas Pamungkas, Chaerul, Ali Haedar, Surya, Deny Handoyo, Andaru, Hendra Kurniawan, Julinur, Beni Hera, Boas, Echona, Johanes, Abubakar, Vennard Hutabarat, Indra Kurniawan, Taufiqurahman, Harry, Hendra Kurniawan, Jaelani Ladjanibi, Socrates Matulessy, Afif Tamimy, Stefanus Home, Jefri Purba, Yos Adi, Sayan Karmadi, Alfian, Harris, Agus, Toni M Nur, Angga Surya Saputra, Ahmad Maulana dan Moses Manuhutu.

 

Ant/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…