Selasa, 22 Desember 2009 20:50 WIB News Share :

Tawuran suporter vs warga, 4 orang luka tembak

Tangerang–Tawuran yang melibatkan suporter klub sepakbola kembali memakan korban. Kali ini empat orang suporter Persikota dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang akibat luka tembak dengan senapan angin.

Tawuran antara supoter dan warga Sukaasih, Tangerang, ini pecah Selasa (22/12) sekitar pukul 17.30 WIB. Pemicunya, warga menolak gerombolan suporter melawati jalan di pemukimannya, usai pertandingan Persikota dan Produta di Stadion Benteng. Pemukiman warga berlokasi tepat di belakang stadion.

Puluhan suporter yang coba melewati jalan sawah di belakang stadion tiba-tiba dihadang oleh massa yang kurang lebih sama jumlahnya. Aksi saling lempar pun berlangsung, sampai akhirnya seorang warga mengeluarkan sebuah senapan angin dan menembak ke arah suporter. Akibatnya, satu orang tertembak di bagian leher dan tiga di dada.

Saat kejadian berlangsung, pihak kepolisian justru sedang melakukan apel di dalam stadion untuk persiapan pengamanan di jalan.

Sementara itu di tempat terpisah, salah seorang anggota polisi yang sedang melakukan pengamanan di Jl M Toha, dilarikan ke UDG RS Tangerang. Belum jelas penyebab kejadian yang menimpanya. Jl M Toha dikenal wilayah rawan tawuran antarsuporter.
dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…