Selasa, 22 Desember 2009 13:16 WIB News Share :

SBY ucapkan cinta kepada Ibu Ani

Jakarta–Presiden SBY menyelipkan nuansa romantis saat menghadiri puncak peringatan Hari Ibu. Dalam acara yang dihadiri sekitar 1.000 orang ibu tersebut SBY menyatakan cinta kepada ibu negara Ani Yudhoyono.

“Yang saya cintai Ibu Negara,” kata SBY sambil tersenyum saat memulai pidato Peringatan Hari Ibu di Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta Timur, Selasa (22/12).

Ucapan SBY itu langsung disambut tepuk tangan dari para hadirin yang hadir. Ani Yudhoyono pun tersenyum mendengar ucapan suaminya tersebut. Suasana Sasono Langen Budoyo pun menjadi riuh.

Selain itu SBY pun menyampaikan pernyataan cinta Wakil Presiden Boediono kepada Herawati. “Kepada Ibu Herawati yang dicintai Bapak Boediono,” kata SBY.

Dalam sambutannya SBY menyatakan pentingnya peranan ibu dalam mendidik anak. Ia mewanti-wanti ibu sangat berperan mencegah agar anak tidak terjerumus perilaku yang melanggar hukum atau mengarah ke tindak pidana.

“Jangan biarkan anak-anak kita tersesat, yang bisa menghancurkan masa depan mereka,” katanya.

SBY juga mengungkapkan derajat wanita yang makin setara dengan pria. Dalam kabinet yang dipimpinnya terdapat 5 menteri perempuan. Namun jumlah itu dianggap masih kurang sehingga ke depan jumlah menteri wanita bisa lebih banyak lagi.

“Perempuan harus siap-siap untuk masuk ke perahu kabinet mendatang,” katanya.

Tidak lupa SBY mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu di tanah air. SBY menyatakan penghormatan tertingginya pada para ibu yang telah  mengabdi untuk keluarga dan negara.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…