Selasa, 22 Desember 2009 11:55 WIB News Share :

Jateng siapkan bonus atlet SEAG

Semarang–KONI Provinsi Jawa Tengah menyiapkan bonus bagi atletnya yang mampu menyumbangkan medali pada kontingen Indonesia pada SEA Games XXV/2009 Laos.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Soediro Atmoprawiro usai pembukaan rapat anggota induk organisasi olahraga Jateng di Semarang, Selasa mengatakan, soal besarannya akan dibicarakan lebih lanjut.

“Yang jelas kita akan memberikan bonus kepada mereka karena mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama negara dan bangsa di forum olah raga internasional,” katanya.

Ia menambahkan, atlet Jawa Tengah berhasil menyumbang 23 persen perolehan medali yang dicapai Indonesia pada pesta olah raga multievent antarnegara Asis Tenggara di Laos tersebut. Ia menyebutkan, dari 43 medali emas yang diraih Indonesia, atlet Jawa Tengah berhasil meraih sembilan emas, sembilan perak, dan 10 perunggu.

Sembilan medali emas tersebut di antaranya disumbangkan Kresna Bayu (judo), Lavinia Tananta (tenis lepangan), Guntur Pratama Putra (renang), Agus Prayoga, Trianingsih, Suryo Agung Wibowo, dan Dwi Ratnawati (atletik), serta cabang olahraga bulu tangkis.

Cabang olahraga atletik meraih emas terbanyak karena Trianingsih  meraih dua emas, Suryo Agung Wibowo, Dwi Ratnawati, serta Agus Prayoga masing-masing meraih satu emas.

Pada SEA Games XXV di Laos ini, atlet Jawa Tengah yang membela kontingen Indonesia sebanyak 51 atlet dari berbagai cabang olahraga seperti sepak takraw, biliar, bulu tangkis, renang, atletik, tenis lapangan, tinju, pencak silat, karate, dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, pada SEA Games XXVI 2011 yang digelar di Indonesia, Jawa Tengah mendapat jatah untuk menggelar enam cabang olah raga yaitu tinju, sepak takraw, biliar, panahan, sepatu roda, dan menembak.

Dari enam cabang olahraga tersebut akan memainkan 76 nomor dan atlet maupun oficial yang berada di Jateng sebanyak 2.350 orang.    Selain Jawa Tengah, provinsi lain yang menjadi penyelenggara cabang olahraga SEA Games 2011 adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Sumatra Selatan.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…