Selasa, 22 Desember 2009 20:58 WIB Solo Share :

182 orang lolos CPNS Solo, 16 posisi kosong

Solo (Espos)–Sebanyak 182 orang dinyatakan lolos seluruh rangkaian tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo 2009. Sedangkan, 16 formasi, dari total 198 formasi CPNS tahun ini kosong.

Peserta yang lolos seleksi terakhir tersebut diharuskan mengikuti pemberkasan pada Senin (28/12). Panitia pengadaan CPNS Pemkot Solo 2009 mengumunan peserta CPNS yang lolos di situs resmi Pemkot Solo, www.surakarta.go.id, sejumlah media massa, serta di kantor pemerintahan, seperti di kompleks Balaikota, kantor kecamatan dan kantor kelurahan, pada Rabu (23/12) besok.

Di samping itu, peserta yang lolos seleksi akan menerima pemberitahuan melalui telepon. Ketua tim pengadaan CPNS Pemkot Solo 2009 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto mengatakan peserta dapat melihat langsung pengumuman di sejumlah lokasi tersebut hari ini. Selanjutnya, pada Rabu siang, peserta yang lolos akan mendapat penjelasan mengenai rencana pemberkasan, Senin (28/12) mendatang.

“Jam nol-nol (24.00 WIB) sudah diumumkan di web, bisa dicek. Selain itu, kami juga umumkan lewat telepon. Penjelasan pemberkasan langsung besok siang,” papar Budi, saat dihubungi Espos, Selasa (22/12).

Sementara itu, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, 16 formasi yang kosong tersebut tersebar di formasi tenaga pendidikan sebanyak 14 posisi dan tenaga teknis dua posisi. Adanya posisi yang kosong, disebabkan banyak faktor. Di antaranya, sejumlah formasi memang tanpa peminat.

Informasi yang dihimpun Espos, sepanjang seleksi administrasi CPNS, empat formasi CPNS Solo 2009 tanpa peminat. Sedangkan saat tes wawancara, sebanyak tiga peserta tidak hadir, sehingga otomatis dinyatakan gugur.
tsa

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…