Senin, 21 Desember 2009 13:50 WIB News Share :

Menhum dan HAM jenguk sipir tertembak

Bandung–Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia (Menhum dan HAM)  Patrialis Akbar, Senin, menjenguk petugas Asep Koswara, sipir Lapas Sukamiskin  Bandung yang tengah menjalani perawatan di RS Santo Yusup Bandung akibat tembakan seorang Napi yang berusaha kabur dan melarikan diri.

Menhum dan HAM  Patrialis Akbar, tiba di RS Santo Yusup sekitar pukul 11,45 dengan didampingi Kalapas Sukamiskin Murdjito. Asep Koswara dirawat di di ruang Lucas kamar 3 RS Santo Yusup yang saat ini kondisinya membaik setelah mengalami kritis akbiat tembakan.

Menurut Patrialis, kondisi Asep saat ini sudah membaik. Namun, dirinya saat mengunjungi kamar Asep tidak menyinggung soal tragedi kaburnya Napi di Lapas Sukamiskin.

“Saat ini kondisinya sudah mulai berangsur pulih. Dirinya sudah bisa mengingat kembali. Namun saya tidak berani menanyakan soal kejadian kemarin,” tuturnya.

Disinggung mengenai kasus ini, Patrialis menyerahkan penyelidikan kepada pihak Kepolisian untuk mengejar Napi yang kabur serta para pelaku yang membantunya kabur.

“Proses penyelidikan kita serahkan kepada Kepolisian untuk mengejar mereka,” tuturnya.

Kedatangan Patrialis ke RS Santo Yusup sekitar 5 menit. Setelah dari RS Santo Yusup, Patrialis berencana kembali lagi ke Lapas Sukamiskin.

Rasit Darwis merupakan terpidana pembunuhan yang divonis seumur hidup. Rasit menempati Lapas Sukamiskin pada 15 Juli 2008 lalu setelah sebelumnya di Lapas Bekasi.

Minggu (20/12), Rasit berhasil melarikan diri bersama yang diduga tiga orang rekanya menggunakan sepeda motor.

Saat melarikan diri, seorang petugas sipir Lapas Sukamiskin terluka tiga tembakan yang diduga dilakukan oleh rekan Rasit. Hingga saat ini korban tembakan dirawat Di RS Santo Yusup Bandung.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…