Senin, 21 Desember 2009 14:18 WIB News,Issue Share :

Luna Maya bisa laporkan balik infotainment

Jakarta–Aktris Luna Maya dilaporkan infotainment ke polisi karena mencaci maki di Twitter. Jika mau, Luna pun bisa melaporkan balik infotainment.

“Justru menurut saya bisa lebih berat. Karena menghalang-halangi dia untuk beraktivitas,” ujar Rudy Satriyo, pakar hukum pidana dari Universitas Indonesia (UI), Senin (21/12).

Luna bisa melaporkan infotainment dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan. “Dia dibuat tidak suka dengan apa yang terjadi,” jelas Rudy lagi.

Namun sampai saat ini, Luna belum berencana melaporkan infotainment. Bintang film ‘Ruang’ itu masih membicarakan kasusnya dengan manajemennya.

Sementara pengacara Hotman Paris mengatakan, pelaporan tersebut dinilai bisa mentok di tengah jalan.

“Laporan pidana terhadap Luna Maya akan menemui jalan buntu. Karena salah satu unsur pokok dari perbuatan Tindak Pidana yang dituduhkan tidak terpenuhi,” jelas pengacara Hotman Paris, dalam pesan singkatnya yang diterima sejumlah wartawan, Senin (21/12).

Hotman menambahkan kalau Luna Maya tidak secara spesifik menyebutkan siapa yang diibaratkannya dengan ‘pelacur’ atau ‘pembunuh’ di akun Twitternya. Hotman memberikan pendapat hukumnya dalam kapasitas sebagai advokat.

“Tidak jelas identitas dari sasaran obyek pencemaran nama baik atau siapa yang jadi obyek atau siapa yang jadi korban, sebab Luna Maya tidak menyebutkan nama orang atau Badan Hukum,” ujar Hotman lagi.
dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…