Minggu, 20 Desember 2009 13:59 WIB Sport Share :

Real pesta enam gol ke gawang Zaragoza

 Madrid–Gonzalo Higuain dan Rafael van der Vaart masing-masing mencetak dua gol ketika Real Madrid menghancurkan tim yang sedang kesusahan Real Zaragoza 6-0 dalam kompetisi liga utama Spanyol (La Liga), Sabtu (19/12).

Tim asuhan Manuel Pellegrini yang berada di posisi kedua klasemen itu kini mengumpulkan 37 poin dari 15 pertandingan, selisih dua poin dengan pemimpin klasemen, Barcelona, yang sedang berada di Abu Dhabi, memenangi Piala Dunia Klub.

Striker Real Madrid, Higuain, asal Argentina, mencetak gol pertama saat pertandingan baru berlangsung tiga menit dan pemain asal Belanda Van der Vaart, yang bermain di posisi Kaka yang cedera, membuat kedudukan menjadi 3-0 dengan dua gol yang cepat.

Pada menit ke-34, Higuain mencetak golnya yang kedua dengan melepaskan tembakan yang luar biasa ke sudut teratas dalam gawang.

Cristiano Ronaldo sudah mencoba keberuntungannya dengan beberapa tendangan bebas dan akhirnya membuahkan gol pada menit ke-50, memutar di kotak penalti sebelum melepaskan bola ke gawang untuk mencetak gol kelima dalam pertandingan itu.

Karim Benzema yang masuk dari bangku cadangan mencetak gol keenam mereka pada menit ke-71. Zaragoza bertahan  di daerah degradasi dengan nilai 12 poin. Sementara itu Sevilla kehilangan keperkasaan di posisi ketiga setelah dua gol dari pemain Getafe, Roberto Soldado, mengalahkan mereka di kandang sendiri 1-2.

Soldado menyelesaikan sebuah serangan balik untuk membuat Getafe unggul setelah menit ke-12 dan kemudian menjaringkan gol dia yang ke-10 pada menit ke-33 setelah terjadi kesalahpahaman di barisan pertahanan tim tuan rumah. Sevilla memasukkan pemain pengganti Alvaro Negredo dan dia membalas satu gol pada menit ke-51.

Pada pertandingan sebelumnya, Fernando Llorente mengantar Athletic Bilbao meraih kemenangan kandang 2-0 atas Osasuna, dan membawa timnya naik ke posisi keenam dalam klasemen dengan 26 poin.

Striker asal Spanyol itu merancang Fran Yeste mencetak gol pertama pada menit keempat dan kemudian mencetak gol sendiri dengan upaya yang luar biasa di tepi kotak penalti pada menit ke-12.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…