News
Sabtu, 19 Desember 2009 - 15:49 WIB

Soal kasus Century, Pansus tak niat jatuhkan Boediono dan Sri Mulyani

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Pansus angket Century menyangkal tuduhan hanya berniat menjatuhkan Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani. Pansus bekerja profesional dan objektif.

“Kita objektif saja. Kita tidak ingin menjatuhkan siapa pun, kita tidak ingin,” ujar anggota Pansus Maruarar Sirait.

Advertisement

Maruarar mengatakan itu di sela-sela diskusi tentang bank Century di Wisma Antara, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12).

Pansus cuek dengan pernyataan Presiden yang menolak imbauan untuk menonaktifkan sementara Boediono dan Menkeu Sri Mulyani. Pansus tetap bersikukuh menonaktifkan keduanya.

“Ya silakan Presiden yakin dengan yang diyakini. Pansus juga yakin dengan apa yang diyakini,” imbuh dia.

Advertisement

Menurut Maruarar, Pansus akan mengadakan rapat kembali terkait penolakan imbauan menonaktifkan Boediono dan Sri Mulyani. Meski demikian, Pansus akan melihat lebih jauh kerja Boediono dan Sri Mulyani.

“Apakah yang bersangkutan bisa menjalankan keduanya di tengah agenda pansus yang begitu padat dan di tengah tugas negara yang begitu berat? Kita objektif saja,” kata dia.

Maruarar membantah Pansus bekerja ingin menjatuhkan Boediono dan Sri Mulyani. Pansus bekerja profesional dan objektif.

Advertisement

Apalagi, lanjut Maruarar, dari hasil rapat pansus Jumat (18/12/2009) kemarin, PD mendukung penonaktifan keduanya oleh Pansus.

“Kemarin itu dari 9 fraksi semuanya mendukung termasuk PD. Itu rapat 45 menit semalam itu itu aklamasi bulat, tidak ada lonjong-lonjong dan dengan catatan rakyat bisa mendapatkan progress report dari pansus,” jelasnya.

Saat ditanya penonaktifan Boediono dan Sri Mulyani harus melalui proses hukum bukan proses politik, Maruarar berdalih penonaktifan itu hanya berupa imbauan. “Ya kita kan baru imbauan bagaimana memenuhi permintaan rakyat bagaimana kasus ini tidak masuk angin,” demikian Maruarar.

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Boediono Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif