Jumat, 18 Desember 2009 23:17 WIB News Share :

Tifatul
Saya akan pensiunkan Buyung sebagai abang

Jakarta–Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menjelaskan pernyataannya terdahulu soal rencana mempensiunkan anggota Wantimpres Adnan Buyung Nasution. Maksud Tifatul adalah mempensiunkan buyung sebagai ‘abang’, bukan sebagai anggota Wantimpres.

“Saya akan pensiunkan Buyung sebagai Abang”, ujar Tifatul dalam pesan singkatnya, Jumat (18/12).
 
Mantan Presiden PKS ini enggan menjadikan lagi Buyung sebagai ‘abang’ karena merasa kecewa. Terutama tentang pernyataan Buyung yang menyebut Tifatul sebagai jubir koruptor.

“Sekarang dengan mudahnya mengatakan saya sebagai jubir koruptor tanpa dasar fakta-fakta sama sekali. Saya tidak pernah jadi pembela koruptor, saya tidak pernah membela konglomerat hitam,” jelasnya.

Tifatul pun kembali menjelaskan soal draf RPP Penyadapan yang dipermasalahkan Buyung. Menurut dia, siapa pun berhak memberi masukan terkait isi draf tersebut. Namun dengan cara yang elegan.

“Memang beberapa hal dalam RPP itu masih debatable. Buyung jangan hanya asal bicara, baca yang benar, kasih masukan. Tidak usah main tuduh sana sini,” lanjutnya.

Terkait pensiunnya Buyung sebagai Wantimpres, Tifatul tidak mau peduli. “Soal dia mau pensiun dari Wantimpres, itu urusan dia bukan kewenangan saya,” tutupnya.
dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…