Jumat, 18 Desember 2009 14:34 WIB News Share :

Jenazah Kwalik diterbangkan ke Timika, pendukung di Jayapura demo

Jakarta–Polisi telah meyakini bahwa Kelly Kwalik sudah tewas, meski belum dilakukan tes DNA. Hari ini, Jumat (18/12), jenazah Kwalik diterbangkan ke Timika untuk dimakamkan. Demo pun pecah di Jayapura dan Timika.

Dengan diangkut pesawat Susi Air, jenazah Kwalik, pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM), diterbangkan ke Timika dari Bandara Sentani Jumat pagi. Aparat keamanan menjaga ketat jenazah. Pengamanan di akses menuju bandara juga diperketat.

Informasi dari kepolisian, terkait pemberangkatan jenazah Kwalik, para pendukung Kwalik di Jayapura pun berunjuk rasa. Mereka membawa sejumlah poster. Antara lain berisikan bahwa kematian Kwalik merupakan duka nasional menjelang Natal.

Sementara itu, demo juga terjadi di Timika. Ratusan pendukung Kwalik memblokir sejumlah jalan. Hingga puku 15.00 WIT, mereka masih berunjuk rasa di DPRD Timika.

Jenazah Kwalik diserahkan polisi ke keluarganya di Timika untuk dimakamkan. Kwalik ditembak oleh Brimob di Timika di sekitar Freeport sekitar pukul 04.00 WIT, Rabu (16/12).

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…