Sport
Jumat, 18 Desember 2009 - 21:29 WIB

Jelang laga lawan Mitra Kukar, 5 pemain Persis sakit

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Menjelang pertandingan kandang melawan Mitra Kukar, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (24/12), kesehatan lima pemain Persis Solo, bermasalah. Pelatih Persis, Abdul Hafid Djamado mengatakan, empat pemainnya akhir-akhir ini terserang flu.

“Saya berharap anak-anak mendapat vitamin yang memadai sehingga lekas sembuh,” ujar dia di Solo seusai latihan Jumat (18/12).
Menurut dia empat pemain yang terserang flu masing-masing Haryanto “Tomy” Prasetyo, Haryadi, Andri S dan Ilham N. Sedangkan Yanuar Ruspuspito yang beberapa waktu lalu cedera, hingga kini belum pulih 100%.

Advertisement

Terutama, papar dia, Yanuar masih belum bisa menghilangkan trauma akibat cedera. Kondisi ini dinilai cukup mengganggu performanya. Diharapkan kesehatan pemain depan ini segera pulih, sehingga bisa memperkuat Persis saat menghadapi Mitra Kukar mendatang.

Menyinggung soal pemanggilan pemain baru dari tim UNS dan dari Arseto Amatir yang hendak dilihat kemampuannya, Djamado menyatakan dua pemain UNS yaitu Joko Rus dan Wahyu hingga kemarin belum bergabung latihan. Djamado mengatakan kedua pemain itu masih mempunyai urusan yang harus segera dirampungkan. Oleh sebab itu dia berharap kedua pemain tersebut segera ikut latihan.

“Kalau Joko yang dari Arseto Amatir sudah dua kali ini ikut latihan. Tetapi kami juga masih harus melihat kemapuannya lagi. Sebab dua kali latihan kami seusai uji coba itu hanya conditioning,” ujar Djamado.

Advertisement

Dia mengatakan latihan ringan skuatnya itu sengaja diberikan agar Tomy dkk tidak jenuh. Karena sebelumnya mereka dinilai telah menjalani uji coba dan latihan berat.

Sementara itu asisten pelatih Persis, Sukisno mengatakan dia mengaku tak asing dengan dua pemain dari tim UNS yang hingga latihan kemarin belum bisa bergabung itu. Karena mereka pernah direkrut Sukisno ketika memegang tim Persebi Boyolali.

ian

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif