Jumat, 18 Desember 2009 14:30 WIB Internasional Share :

Biksu main skateboard hebohkan China

Sichuan–Anak muda main skateboard tentunya biasa saja. Namun jika seorang biksu beraksi dengan papan luncur beroda, tentu luar biasa. Masyarakat China pun dibuat heboh.

Foto seorang biksu yang sedang beraksi dengan papan luncurnya ini diambil oleh seorang pengunjung Kuil Gunung Emei di Provinsi Sichuan. Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua dan paling dihormati di China. Demikian seperti ditulis ananova.com mengutip Huaxi Metropolis News, Kamis (17/12).

Foto ini kemudian diposting di internet. Masyarakat China pun heboh menanggapi foto ini. Mereka mengritik biksu ini telah terpengaruh perkembangan zaman.

“Biksu seharusnya hidup dalam ketenangan dan berdoa dengan khusyu,” tulis seorang komentator.

Namun, jubir kuil tersebut menanggapinya dengan santai. “Masyarakat luar tidak tahu kehidupan biksu seperti apa,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat mendapat gambaran biksu dari tv dan film. Biksu digambarkan selalu berdoa dan berdoa sepanjang hari. Padahal Biksu juga senang berolahraga seperti main bulu tangkis atau tenis meja, jika tidak sedang berdoa.

“Mereka bahkan menggunakan ponsel dan internet untuk mengajarkan agama Buddha. Ini tidak bertentangan dengan ajaran Buddha, tetapi bagian dari semangat Buddha itu,” pungkasnya.
dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…