Rabu, 16 Desember 2009 13:15 WIB News Share :

Tembak ABG, mantan Kapolsek dan Kanit Koja diperiksa Propam

Jakarta–Mantan Kapolsek Koja Kompol Yudi dan Kanit Polsek Koja Iptu Agus akan diperiksa Propam Polda Metro. Keduanya diperiksa tekait penembakan terhadap ABG asal Koja, Muhammad Rifki (15).

“Mereka akan segera diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan, Rabu (16/12).

Sebelumnya, Propam Polda Metro telah memeriksa Briptu RH yang menembak Rifki. Sidang kode disiplin akan diterapkan terhadap ketiganya pekan depan.

“Kemungkinan minggu depan,” katanya.

Pada September 2009 lalu, Rifki terlibat perkelahian dengan teman seusianya sehingga melukai kepala temannya itu. Perkelahian dipicu dari perebutan minyak tirisan dari tangki pengangkut minyak. Usai berkelahi, Rifki kemudian melarikan diri.

Beberapa waktu kemudian, polisi berhasil menangkapnya di kawasan Bekasi (sebelumnya ditulis Tanjung Priok, Jakarta Utara). Saat hendak dibawa ke kantor polisi, mata Rifki ditutup. Di daerah Sunter Podomoro, Jakarta Utara, Rifki disuruh turun dari mobil polisi.

Namun, RH justru menembak kaki kanan Rifki. Rifki kemudian ditahan di kantor polisi dengan peluru yang masih bersarang di kakinya. Karena tidak kunjung dikeluarkan, kaki Rifki kemudian membengkak. Sehingga Rifki kemudian dilarikan ke RS Polri, Jakarta Timur. Keluarga Riki pun baru mengetahuinya sebulan yang lalu.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…