Rabu, 16 Desember 2009 14:30 WIB News Share :

Ruhut sebut dua mantan Menteri tunggangi demo

Jakarta–Ruhut Sitompul lagi-lagi membuat kejutan. Ia sebelumnya menuding 2 eks menteri menunggangi demo. Kini ia menyatakan 2  eks menteri itu sedang tiarap. Sebab SBY bersikap tegas dengan memberikan early warning.

“Memang ada 2 mantan menteri (penunggang demo), tetapi setelah dikasih early warning sama SBY, mereka tiarap,” kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12).

Menurut salah satu pengurus DPP PD ini, SBY sudah memberikan early warning kepada para lawan-lawan politiknya untuk tidak membuat kekacauan. Early warning ini disampaikan SBY dalam beberapa pidato terbukanya soal sikap resmi Presiden atas kasus-kasus yang berkembang.

“Pak Presiden SBY pidato 4 kali, itu kan jelas. Kalau demo kemarin tenang, nggak rusuh. Itu karena Pak SBY. Nyatanya di Makassar rusuh,” tegasnya.

Saat ditanya soal sumber data tudingannya, Ruhut tertawa lebar. “Ruhut Sitompul bisa dapat dari siapa saja. Masa ada yang berani tegur Si Poltak raja minyak, kan aku tidak sebut nama,” ujarnya dengan gaya khasnya yang lantang. Ruhut pernah menjadi Poltak dalam sinetron Gerhana.

Ruhut memastikan bahwa isu yang dilemparnya berdasar data yang sahih dari otoritas terkait. Karena itu banyak orang yang tersinggung dengan pernyataannya. “Nyatanya banyak yang kebakaran jenggot kan? Jago kan Ruhut. (Kalau tak terima) Silakan yang berani somasi, silakan! Siapa takut, wong memang ada,” sesumbarnya.

Ruhut membantah lontaran isunya untuk mengalihkan konsentrasi publik atas kasus skandal Bank Century. “Nggak ada kita mengalihkan isu, itu memang ada,” dalihnya

dtc/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…