Rabu, 16 Desember 2009 12:35 WIB News Share :

Pentolan OPM tewas, polisi terus periksa 5 pelaku lain

Jakarta–Polisi kini masih memeriksa lima orang teman pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik setelah ia tewas tertembak. Kelly adalah buronan kasus penyerangan tambang Freeport sejak 2006 lalu.

Polisi menyergap Kelly di daerah Gorong-gorong, Timika, Papua. “Informasinya dia tewas, sekarang jenazahnya di RS Kuala Kencana, Timika,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Agus Riyanto melalui telepon, Rabu (16/8).

Polisi menyergap kediaman Kelly pada pukul 03.00 WIT. Di dalam rumah itu ada 6 orang termasuk Kelly.

“5 Orang lainnya kita mintai keterangan. Saat kita sergap yang bersangkutan menodongkan senjata api, dan hendak melarikan diri, lalu kita lumpuhkan,” jelasnya.

Polisi menemukan senjata jenis revolver dan beberapa peluru dari tangan Kelly. “Kita buru dia sejak lama, ya mudah-mudahan dengan peristiwa ini, kondisi masyarakat bisa tenang,” tutupnya.
Mabes Polri akan menggelar jumpa pers pukul 12.30 WIB untuk menjelaskan kronologi tewasnya Kelly.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…