Rabu, 16 Desember 2009 14:49 WIB News Share :

Kelly tewas, warga Timika protes minta jenazah dikembalikan


Jakarta–
Warga Timika mendemo kantor DPRD menyusul tewasnya pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik. Warga ingin jenazah Kelly yang sedang dites DNA di Jayapura dikembalikan ke Timika.

“Bukan mengamuk atau rusuh. Informasi yang saya terima mereka berdemo di kantor DPRD minta supaya jenazah dibawa ke Timika,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Agus Riyanto, Rabu (16/12).

Agus mengatakan, jenazah Kelly diautopsi di Jayapura karena pemeriksaan di Timika tidak memungkinkan. Jika nantinya sudah selesai pemeriksaan uji tes DNA, jenazah Kelly akan dikembalikan ke keluarga.

“Siapapun itu kita akan serahkan ke keluarga,” imbuhnya.

Menurut Agus, sekitar 50 orang warga Timika berdemo di kantor DPRD Papua. Tidak terjadi kerusuhan ataupun pengrusakan dalam unjuk rasa tersebut. Pengamanan Polres Timika juga biasa saja.

“Nggak ada siaga-siaga satu-an. Biasa saja. Nggak pengrusakan. Ya hanya demo saja,” ungkapnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…