Rabu, 16 Desember 2009 19:03 WIB News Share :

Hujan es terjang Bogor

Bogor–Hujan es turun di Kota Bogor. Batu es berdiameter 1-2 cm mulai berjatuhan sejak pukul 15.00 WIB. Beruntung, hujan es tersebut berlangsung tidak cukup lama.

“Iya, hujan es. Banyak yang turun dan berbentuk butiran batu es,” ujar Dede Efendy, warga Desa Bantarjati, Kelapanunggal, Bogor, Rabu (16/12) pukul 15.30 WIB.

Hujan es terjadi disertai angin kencang dan curah air hujan yang lebat. “Es yang jatuh sekitar 2 menit, kalau hujan besarnya 10 menitan,” tambah Dede.

Dede mengaku, Desa Bantarjati pernah hujan es. Namun hujan es kali ini lebih banyak yang berjatuhan. “Kalau kejatuhan sakit, ini genteng saya berbunyi keras,” ceritanya.

Kini hujan es sudah reda. Dede mengaku sempat keluar mengambi butiran hujan es yang jarang terjadi ini. “Sekarang tinggal gerimis, tadi saya coba keluar ambil batu esnya,” ucapnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…