Soloraya
Rabu, 16 Desember 2009 - 21:37 WIB

Harga sembako melejit, Dewan minta Pemkab gelar OP

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Kalangan anggota Dewan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan operasi pasar (OP). OP diperlukan karena lonjakan harga sebagian kebutuhan pokok, seperti beras dan gula dirasakan memberatkan warga tidak mampu.

Sekretaris Komisi III DPRD Solo, Umar Hasyim menegaskan Pemkot perlu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan OP tersebut. Kenaikan harga beras dan gula, dirasakan oleh sebagian masyarakat, terutama golongan ekonomi menengah ke bawah.

Advertisement

Untuk mengantisipasi agar harga tidak terus melambung, Umar menegaskan Pemkot harus turun tangan. Tak hanya melakukan pemantauan harga barang-barang kebutuhan pokok, tetapi juga sekaligus melakukan upaya pengendalian harga. Yaitu dengan menggelar operasi pasar.

“Saya didatangi warga yang mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok, beras dan gula. Mereka menyebutkan kenaikan harga beras dan gula melebihi kenaikan ketika menjelang Lebaran,” terang Umar ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Rabu (16/12).

Warga yang mengeluh tersebut, lanjut Umar, menyebutkan bahwa kenaikan harga gula, sejak beberapa hari terakhir mencapai sekitar Rp 15.000 per kuintal. Lonjakan harga yang begitu tinggi, menyebabkan daya beli masyarakat, terutama golongan ekonomi menengah ke bawah turun.

Advertisement

iik

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Op Sembako
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif