Rabu, 16 Desember 2009 12:15 WIB News Share :

Diburu bertahun-tahun, Pimpinan OPM Kelly Kwalik berhasil dilumpuhkan

Jakarta–Pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik yang diburu bertahun-tahun berhasil dilumpuhkan. Kelly ditembak dalam sebuah penyergapan yang dilakukan oleh anggota Gegana Brimob.

“Tadi malam tim Gegana Brimob menangkap pimpinan OPM Kelly Kwalik di Papua,” ujar seorang anggota brimob, Rabu (16/12).

Polisi tersebut menjelaskan, bersama Kelly, ditangkap juga beberapa anggota OPM. “Barang buktinya revolver,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna enggan menjelaskan lebih lanjut. Dirinya berjanji akan menggelar jumpa pers nanti siang.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Kelly ditembak di Timika di sekitar Freeport sekitar pukul 04.00 Wita. Kelly dan pengikutnya disergap aparat dalam sebuah pengejaran.

Kelly Kwalik dan gerombolannya telah dikejar selama bertahun-tahun. Aparat keamanan yakin, Kelly dan gerombolannya adalah pihak yang sering melakukan teror di Freeport dan sekitarnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…